Jumat, 04 Januari 2013

WHO Sarang Anak Geng?

Satu pertanyaan yang paling sering saya dengar dari temen2 tentang WHO;

"Enaknya apa sih ikut WHO, bukannya WHO sarang anak geng?"


Sarang. Anak geng.
Kesannya aja udah negatif banget kan? Apa mentang-mentang WHO kegiatan yg banyak memakai fisik terus yg ikut anak-anak yang suka tawur? Enggak kan? Tp kenyataannya emang iya sih... (hahaha py to we sop)
Lupakan!
Nah jadi intinya tu emang bener kalau beberapa anggota WHO adalah anak geng. Saya bilang beberapa lho, enggak semua. 
Anggota WHO tu heterogen, mulai dari pentolan geng sampai pentolan rohis, semuanya ada. Yang saya heran adalah kenapa dari sekian orang dengan berbagai latarbelakang, yang anak genglah yang keliatan paling mentereng.
Ini mindset guru-guru yang kemudian diturunkan ke murid-muridnya. Nggak cuma sekali duakali saya ketemu anak yang bilang dia pengen masuk WHO, tapi nggak jadi karena dapet warning yang menyeramkan itu dari seorang guru.

Asal kalian tahu, kenyataannya nggak semengerikan itu, kok :)

Orang bilang, temen itu membawa pengaruh besar. Disadari atau tidak. Langsung maupun tak langsung.
Itu emang bener, tapi saya secara pribadi nggak pernah menganggap itu sebagai suatu persoalan yang esensial.
Saya menghargai mereka sebagai kakak kelas, dan mereka jg mengayomi saya sebagaimana mestinya. Kalau saya bukan anak WHO, mungkin saya sudah termasuk bagian dr "orang-orang di luar" yang langsung men-judge mereka secara tidak adil. Tapi dengan ikut WHO, saya jadi bisa melihat sisi baik mereka :) Di luar boleh jadi dunia kami berbeda, tapi di sini, dengan diwadahi suatu organisasi pecinta alam, kami jadi punya semacam kebahagiaan bersama.


Semua anggota menjalin komunikasi yang baik, saling menghargai, bahu-membahu, di mana di sini perbedaan tidak lagi memiliki arti. Ibarat ribuan palet warna yang menjelma dalam satu gradasi.
Terserah apa kata orang tentang keberadaan anak-anak geng, kenyataannya saya mengenal mereka sebagai orang yang baik. Punya teman kayak mereka membuat saya belajar tentang perbedaan, dan buat saya itu adalah anugrah yg sangat indah :)

So kalau ada yg bilang pergaulan di WHO nggak baik krn sarang anak geng...
Join dulu! Baru nge-judge! :D



diambil dari sini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent News