Senin, 04 Maret 2013

Rappelling


kemarin minggu, aku baru saja melakukan rappelling di jembatan babarsari bersama teman-teman WHO. pukul setengah 8 kami berkumpul di basecamp seperti biasa. setelah persiapan dan checklist barang yang harus dibawa, sekitar pukul 9 kami berangkat ke babarsari. 

ketika tiba di jembatan babarsari ternyata sudah banyak dari klub pecinta alam lainnya yang juga melakukan rappelling dan juga kegiatan semacamnya disana. sehingga ketika kami tiba disana, beberapa bagian jembatan telah dipakai. sebenarnya ini juga karena kami datangnya sudah agak siang. selain sudah banyak yang memakai, matahari pagi yang bersinar kala itu juga semakin terik. akhirnya setelah meletakkan barang-barang, kami membuat semacam tempat ngiyup alias berteduh dengan cover dome yang kami bawa. kami ikat melintang di kedua sisi sehingga menutupi bagian jembatan. dan bagi orang-orang yang mau lewat harus merundukkan kepala untuk melewatinya. karena sebagian jembatan sudah digunakan, akhirnya kami hanya membuat 1 jalur untuk rappelling. 

sambil menunggu mas untung dan jo memasang tali, kami, terutama yang cewek memilih untuk berada di bawah cover dome sambil memakan camilan yang kami bawa. hehehe. setelah siap, kami pun memasang webbing masing-masing. satu persatu lalu bergantian turun dengan menggunakan tali alias rappelling. beberapa ada yang dengan mudah membuka kunci, tapi ada juga yang sedikit kesulitan. tapi akhirnya kami semua berhasil turun dengan selamat. 

setibanya dibawah jembatan, aku kembali ke atas lagi karena ingin minum. tapi karena berada di atas jembatan sangat panas (walaupun sudah di dalam cover) akhirnya aku dan feny turun lagi dan kami pun bermain air di sungai dengan teman-teman yang lain. seruuuu :D










puas bermain air, kami kembali ke atas jembatan untuk beres-beres. sebenarnya hari ini kami juga ingin cuci alat, tapi karena cuacanya mendung, maka cuci alatnya ditunda besok jumat. ketika sudah bersiap-siap pulang, gerimis turun dan semakin lama justru menjadi semakin deras. padahal kami masih berada di atas jembatan. dengan segera kamipun bergegas ke bagian bawah jembatan untuk berteduh, karena disekitar jembatan itu tak ada tempat yang memungkinkan untuk berteduh. 

awalanya berteduh dibawah jembatan memang cukup membantu, namun lama kelamaan angin bertiup semakin kencang, sehingga air hujan pun juga lama-kelamaan ikut membasahi baju kami. dari 2 sisi lagi-_-  akhirnya setelah hujan reda, kami pun kembali ke smaven.

sampe di smaven bukannya langsung pulang ke rumah, malah jadi masuk ke basecamp gara-gara diluar hujan mulai deres lagi. eeh, ditambah alumni malah pada dateng. bawa makanan. banyak lagi. kurang enak apa coba?
perut terisi dan hujan reda, barulah kami pulang :)

terimakasih untuk akhir minggu yang menyenangkan♥

2 komentar:

Recent News