Minggu, 28 April 2013

Holidei with WHO\o/

Guten Morgen.
Holaa! Ada cerita baru lagi nih sama WHO♥ wuhuuuu!
Oke, ini sebenernya juga udah seminggu yang lalu, tapi karna lagi sibuk akhirnya baru sempet ngeposting sekarang deh hehe. cerita ini bermula karena adanya libur UN selama 4 hari yaitu mulai tanggal 15-18 April. karna ngerasa eman-eman banget kalo enggak dimanfaatin buat liburan, akhirnya kita memutuskan untuk ngecamp di Nglanggeran.

sebenernya, kalo aku sama sofi pengennya liburan ini buat mountaineering aja. sia-sia aja gitu rasanya libur panjang nggak dimanfaatin buat naik. apalagi sekarang cuacanya juga lagi bagus. cerah. dan pasti pemandangan yang kita dapet bakalan lebih bagusss. tapi karna kayaknya nggak ada yang ngerespon usulan kita, dan malah pada ngusulin ketempat lain..........yaudah deh akhirnya kita ngikut aja. kalah suara men-_-

oke, lanjut. rencana ke nglanggeran ini juga nggak tau awalnya yang usul siapa. entah mbak vid, entah sofi, atau malah aku sendiri jangan2.-. entah-_- yang jelas usulan ke Nglanggeran ini udah direncanain jauh-jauh hari sebelum libur UN dan lebih banyak yang setuju. awalnya pengen 3 hari 2 malem; malem ke 1 ngecamp di Nglanggeran, malem ke 2 nginep di pantai. tapi berhubung setelah browsing sanasini nggak ada pantai yang dideket Nglangeran (paling deket sekitar 2 jam-_-) akhirnya cuma jadi 2 hari 1 malem. selain ke Nglanggeran, kita juga ke bukit teletabis lhoo. mau tau ceritanya, ini dia :)

1st Day
karna sekolah lagi dipake buat UN dan nggak memungkinkan kita untuk kumpul di depan sekolah apalagi di basecamp, akhirnya kita sepakat kumpul di sasono hinggil jam 9 pagi. tapi seperti yang sudah-sudah, kita baru berangkat sekitar 1,5 jam kemudian-_- bukan WHO namanya kalo nggak ngaret:p dari sasono hinggil kita  cus ke candi abang. dan pas sampe disana. ternyata nggak ada candinya. katanya sih gundukan tanahnya ini yang namanya candi abang, soalnya tanahnya tanah merah. aku bingung, suer._.v pas sampe sana langsung celingukan, 'mana candinya?' soalnya yang ada cuma bukit gitu. nah bukitnya itu yang namanya bukit teletabis soalnya bentukannya itu mirip yang ada di film anak teletubbies ituu. dan ternyata, yang dimaksud candi abang itu ya bukitnya itu, soalnya pas sampe diatas bukitnya keliatan kalo tanah bukitnya itu warnanya merah. ealah-_-

fam☺

sepasang.......maho?:|
cewecewe:3

then, dari candi abang kita langsung cus ke Nglanggeran. sebenernya pengen ke candi ijo juga. tapi karna udah mendung dan kita belum sholat+makan juga akhirnya kita lanjut ke Nglanggeran.

arrived at Nglanggeran

sampe di Nglanggeran, kita sholat dhuhur ples makan camilan buat ganjel perut. sekitar jam setengah 2an kita mulai naik. di Nglanggeran ngerasain banget bedanya jalan di gunung pas siang hari sama pas di sini. kalo di gunung kan udaranya dingin, jadi kalo jalan nggak bakalan keringetan. nah kalo disini, udah nggak pake latian fisik, panas banget udaranya, ditambah medan yang dilewati juga lumayan nguras energi. gerah banget rasanya. jadilah persediaan minum kita udah berkurang banyak pas di perjalanan. kalo pas di gunung jalan 5 jam nggak berasa, eh disini jalan 1 jam aja rasanya lama bangetttt-_- well, sampe akhirnya kita tiba ditempat dimana kita bakalan ngecamp. tempatnya nggak begitu jauh dari puncak dan berada diantara 2 batu besar.  selesai ndiriin dome, kita terus masak. sebagian juga ada yang ambil air di mata air deket situ. sembari nunggu nasinya mateng, kita foto-foto diatas salah satu batu itu. ternyata keren juga lho pemandangannya:D

rencana buat ngeliat sunset batal soalnya langitnya mendung. yaudah deh akhirnya cuma foto-foto kayak gini wkwk. oh ya satu lagi. pemandangan malam hari disini jauuuuuh lebih keren daripada di bukit bintang, suer.

kerlap-kerlip lampunya keren banget. kayak bintang*.*

ini ceritanya moto lampu2nya, tapi malah jadi kayak gini
sholat duyu

ternyata di Nglanggeran dingin juga lho kalo udah malem. ada kabutnya juga gitu. malamnya kita menghabiskan waktu dengan ngobrol, ndengerin musik, nyanyi-nyanyi nggak jelas, mainan kartu remi sampe ngece2 kimcilnya who eh maksudnya ima wkwk. awalnya aku, astin sama sofi tiduran di depan tenda. tapi karna makin lama makin dingin, akhirnya kita pindah ke dalem. tapi di dalem tidurnya justru lebih nggak enak. kenapa? soalnya domenya itu nggak ditambahi alas matras, jadinya badan sakit-sakit semua. malah bikin nggak nyenyak tidurnya-_- eh ditengah tidur tiba-tiba dibangunin sama mama jo, ternyata kita disuruh makan. yaampun seketika langsung keinget lawu :') cuma bedanya disini kita makan sendiri-sendiri, nggak disuapin sama mama. hwaa tengkies mama jo:) habis makan tidur kita jadi lebih nyenyak. dini hari tiba-tiba kebangun, kayak denger suaranya mas beryl sama mas agus gitu lagi cerita2 di dome sebelah. eh ternyata mereka berdua emang nyusul ke Nglanggeran. pas tengah malem lagi. ceritanya itu mau ngasih surprise ke mbak princa. padahal yo ulang tahunnya mb prin masih beberapa hari lagi._. satu bangun, semuanya ikut bangun. akhirnya satu dome bangun semua. buka pintu dome langsung disodorin martabak manis sama mas beryl. wihii cemilan pagi hari wkwk. sambil nyemil kita ndengerin ceritanya mas beryl sama mas agus yang ndenger suara aneh lah, ketemu miss K lah pokoknya hal-hal nyeremin yang mereka alami pas perjalanan tengah malem tadi. antara percaya nggak percaya juga sih dengerin cerita seremnya mereka._. salah siapa juga naik nglanggeran tengah malem, mana senter yang mereka bawa  lampunya udah mbleret lagi, mesakke tenan.

oh ya, agenda kita pagi ini muncak, jadi habis sholat subuh aku sama windy langsung cus ke puncak. ternyata, jalan yang kita lewati pas mau ke puncaknya itu agak medeni, menurutku. jadi kita ngelewatin semacem tangga gitu dari kayu, terus pas udah sampe diatas batunya, kita harus jalan ati-ati soalnya licin banget. pas sampe puncak udah agak kesiangan jadi nggak dapet sunrise. tapi gaapalah, pemandangannya tetep kueren kok:D

golden sunrise

me, ima, mb vid

puas muncak, kita terus turun. sempet nunggu lumayan lama pas udah sampe di bawah. soalnya mbak windy turunnya lama banget, sumpah=))

ToD-_-
habis sarapan, aku, astin, sama dana naik ke batu lagi. keren lho pemandangannya, keliatan jelas banget gunung merapi dari atas batu ini. terus kita ngobrol sambil makan lays hasil ngambil ditasnya mbak windy wkwk. nggak lama kemudian, ima sama sofi dateng. nggak tau siapa yang usul, kita akhirnya main ToD. as usual lah, pertanyaan T selalu ngarah ke 'kamu suka siapa?' hadeh-_- semuanya dapet T lagi wahaha. habis itu kita main ToD lagi. tapi yang ini D semua. ToD apaan coba kalo kayak gini=)) untuk darenya kita sepakat ganti bio di twitter. karna ima jarang on, akhirnya kita suruh buat mbribik mas untung wahahaha, mau lagi. sebelumnya dia juga udah nggombalin mas olfa lho wkwk dasar ima mau aja disuruh kayak gitu=)) buat yang ganti bio, bionya itu yang nentuin nggak boleh dirinya sendiri. dan isi bionya ituuuuuu ada hubungannya sama jawaban truenya tadi, dikasih inisial juga lagi wahes. asem tenan, bioku kayaknya yang paling kejem diantara yang lainnya-_- tapi karna semuanya juga ikutan ganti, yaudah deh akhirnya aku setuju juga buat ganti bio laknat kayak gitu hehe hehe-.-

merapi from Nglanggeran
habis main ToD yang nyebelin itu, kita terus packing & bongkar tenda. seitar jam 9an, kita turuuun. perjalanan turun selalu lebih cepat daripada naiknya. naiknya 1 jam, turunnya 30 menit. sampe di pendopo bawah kita terus istirahat. ada yang mandi juga. sebenernya habis itu kita disuruh ikut rock climbing di deket situ. tapi karna udah males dan capek, akhirnya kita foto-foto aja di pendopo hihi.

mb vidy sama mbak princek

sofi, mb vidy, me, imcil, astin, dana

si semok:3

pasangan unyu
ceritane candid wkw
ini juga
sama ini juga wkw
kimcilnya WHO #eh

jam setengah 12 kita akhirnya pulangggggg. panas banget sumpah pas perjalanan pulangnya-_- sampe di smaven kita kelaparan. akhirnya setelah usul sana sini, kita cus ke sebuah warung mie ayam.

terimakasih untuk liburan singkat ini,
terimakasih untuk campingnya,
terimakasih untuk kebersamaannya,
terimakasih untuk kehangatan yang kalian berikan,
terimakasih Nglanggeran,
terimakasih untuk semuanya,
terimakasih WHO♥

sampai jumpa di cerita bersama WHO selanjutnya. see yaa☺