Selasa, 14 Mei 2013

Us, Indira Gandhi♥

"Indira Gandhi itu siapa sih?"
Pertanyaan ini selalu muncul setiap kali aku bilang kalo nama sanggaku Indira Gandhi.
Jujur. Aku sampe bosen njawabnya. Di tiap pos caraka malam pasti juga ditanyain siapa itu Indira gandhi. Oke, biar kalian tahu, aku bakal ngejelasin singkat tentang siapa itu Indira Gandhi.

Mungkin awalnya kalian akan berfikir "Indira Gandhi itu siapanya Mahatma Gandhi sih?" Eitss asal kalian tahu, Indira Gandhi ini nggak punya hubungan apapun sama Mahatma Gandhi. Nggak ada hubungan saudara, apalagi ada hubungan keluarga. Nama 'gandhi' ia dapatkan dari suaminya. Indira gandhi ini adalah perdana menteri perempuan pertama di india. Ayahnya, PJ Nehru, juga merupakan perdana menteri pertama di india. Nih kalo mau tahu lebih banyak bisa dilihat disini :)

Jadi, Indira Gandhi ini adalah nama kelompok sanggaku di CIS kemarin. Sangga Indira Gandhi ini terdiri dari seorang ketua dan tujuh orang anggota yaitu Aku, Tyas, Herlina, Devi, Mila, Ninda, Visa, sama Afi. Kami berasal dari kelas yang berbeda-beda. Kecuali Aku, Herlina sama Visa yang kebetulan satu kelas. Sementara teman-teman yang lain berbeda kelasnya, tapi aku sudah mengenal mereka sebelumnya. Bukan hal yang sulit bagi kami untuk bisa mengakrabkan dan mendekatkan diri satu sama lain. Beberapa temanku bahkan mengatakan bahwa sanggaku ini orangnya seru-seru, enak, pokoknya bikin mereka envy deh hehe. Fyi, sangga dan anggotanya itu udah ditentun sama panitia CIS, jadi kita tinggal terima aja :)

Aku juga nggak nyangka kalo bakal dapet temen sekelompok kayak kalian. Ahamdulillaah kalo mereka bilang kayak gitu :) Jujur, kalo aku maunya sih yaaa sekelompok isinya bareng anak2 WHO semua hehehe kayaknya bakalan enak aja gitu. udah kenal, deket, seru ahh pokoknya nyenengin lah kalo udah sama mereka. Tapi itu jelas nggak mungkin. Kita pasti bakal dipisah-_-

Oke, balik lagi ke Indira Gandhi. Yang namanya kelompok, regu, sangga, pasti punya yel-yel penyemangat dong ya. Sama kayak Indira Gandhi nih. Mau tau gimana yel-yel kita?

Indira gandhi indira gandhi pasti juara
indira gandhi indira gandhi is the best sangga
kami..ini..pasti juara
kami..ini..indira gandhi 

Indira Gandhi? 
anaknya mbak khansaaaaa!

*aku lupa ini nadanya dari lagu apa-_-

Yel-yel ini yang buat tyas. Sebagian udah dia buat sebelum cis, sebagian lagi pas kita mau berangkat caraka malam. Gara-gara tau kalo caraka malemnya harus nampilin yel-yel di setiap pos, saat itu juga kita rampungin yel-yelnya. Trus ditambahin gerakan sama seruan, "Indira gandhi?!" "Anaknya Mbak Kanshaaa!":D kenapa seruan kita kayak gitu? Soalnya pendamping tenda kita itu namanya Mbak Kansha. Seruan itu yang buat juga tyas lho. Kita juga langsung setuju-setuju aja. Hihi thanks ya Yul. Setiap penjaga pos sama panitia yang denger yel-yel+seruan kita pasti langsung ketawa=))

Oh ya, ngelewatin 3 hari 2 malem bareng kalian itu bener-bener seru. Makan, tidur, kedinginan, kotor, capek, semuanya bareng :') Walaupun kita baru kenal deket selama CIS ini, tapi kita udah bisa kompak satu sama lain.

Aku nggak nyangka kita bisa menang lomba masak, padahal klepon kentang kita kurang manis...
Aku nggak nyangka kita bisa menang lomba barkas padahal kalian bilang kalo tudung saji kita sederhana banget dan banyak tempelan doubletip di dalemnya...
Aku nggak nyangka kita menang lomba sketsa panorama padahal aku ngumpulinnya paling terakhir...
Aku nggak nyangka kita menang lomba desain bendera padahal aku mbuatnya cuma pake bolpoin dan bendera sangga lain banyak yang lebih bagus dan berwarna...
Dan aku bener-bener nggak nyangka kalo kita bakal dapet gelar BEST SANGGA :')
Seneng, kaget, bingung, semua jadi satu...
Dan kalian tahu, itu semua karena kalian, karena kita semua :)
Sesuai dengan yel-yel kita "...Indira Gandhi..Indira gandhi..Is THE BEST SANGGA." hehehe

Jujur, waktu disuruh naik ke panggung dan nerima hadiahnya aku sendiri masih bingung, speecheless, kaget (alay yoben-_-) apalagi waktu disuruh......ah nggak jadi deh hehe (ykwim :p). Intinya nggak nyangka deh pokoknya. Mungkin kalo diliat dari hadiahnya emang nggak seberapa, cuma sertifikat berkalungkan permen fox. Tapi buat aku, kalian, buat kita, ini suatu kebanggan tersendiri. Dapet gelar Best Sangga di CIS 2013 ini dan ngeborong banyak wimple itu....ahh...unspeakable deh :p

Aku juga ngerasa beruntung kenal kalian, sekelompok sama orang-orang yang seru, yang bisa diajak kerjasama, yang nggak gampang ngeluh, yang nyenengin, yang bikin 3 hari 2 malem kita nggak ngebosenin, yang mau berbagi satu sama lain, yang nggak egois, yang....ah nggak bisa disebutin satu-satu...

Makasih buat Ninda si menteri kebersihan. Jangan galau soal baju OR lagi yaa :p
Makasih buat Tyas yang udah buatin kita yel2. Jangan suka keluyuran ke dome lain ya. Jangan ngebo terus :p salam bola2 kentang=))
Makasih buat Devi yang rame, yang seru, yang lucu, yang udah ngasih resep klepon kentangnya :D
Makasih buat Afi yang udah semangat banget sampe kakinya sakit waktu outbound. Maafin kita :(
Makasih buat Visa yang udah kreatif banget. Buat hisan klepon sama barkasnya :}
Makasih buat Herlina yang udah....yang udah apa ya?.-. hehehe yang udah ngelengkapin kita :p
Makasih buat Mila yang udah masakin makan malem buat kita :)
Makasih buat kalian semua, cewek-cewek super. Ini untuk kalian ♥

ki-ka
dita, devi, visa, ninda, herlina, tyas, afi, mila


Selamat malam.
Salam,
Ketua Sangga Indira Gandhi heheu :3

16th B'day


Aku tau ini telat. Telat banget malahan. Tapi.....makasih banget ya buat kalian teman-teman terkasih :) Maaf kalo udah buat kalian kecewa :( 
Makasih juga buat kuenya :p aku sayang kalian♥

Minggu, 05 Mei 2013

Nice Afternoon at Lir cafe&shop


Halow! Seharian ini aku pergi sama imcil eh ima maksudnya :p Tadi pagi kita liat lomba panjat tebing yang diadain sama THA di lapangan belakang padmanaba. Sampe sana udah sekitar jam 11an. Udah telat juga sih, soalnya acara dimulai jam 9. Kita juga nggak bisa liat mas abi, soalnya ternyata mas abi nomer urut 1. Yah yaudahlah gapapa. Kita akhirnya liat peserta yang lain. Oh ya ada spider kids gitu juga. anak-anak kecil yang doyan wall climbingan. lucu banget deh mereka. Kecil2 gitu tapi nggak punya capek kayaknya. tadi aja ada satu anak kecil yang bisa sampe paling atas. Keren yahhh._. malah lebih seru ngeliatin yang anak-anak kecil daripada yang udah gede hehehe. Disana kita juga ketemu mbak kebo alias mbak tiara. Eh mbak kebonya malah mau pergi pas kita sampe sana. Mau kerja katanya. Terus kita disuruh mampir gitu ke cafe tempat kerjanya. asal kita iyain aja sih waktu itu hehehe. Sampe sekitaran am 1 kita masih disitu. Tadinya sih pengen liat sampe selesai. tapi kok nggak mulai-mulai babak finalnya-_- Karna kelamaan dan kita juga udah laper, akhirnya kita cus ke cafenya mbak kebo di daerah baciro. Pas mau sampe tempatnya agak bingung juga sih, soalnya masuk ke dalem gitu tempatnya. yaaa semacam di daerah perumahan gitu lah. Buat yang pertama kali kesana, kayak aku sama ima, agak bingung nemuin tempatnya. 

Lir cafe&shop ini tempatnya nyaman banget. Suasananya juga 'homey' banget. Berasa kayak dirumah sendiri dan bikin betah. Disini juga sepi, karna letaknya yang emang sedikit ke dalem. Cocok buat kalian yang lagi pengen cari inspirasi, ngerjain tugas bareng, atau sekedar hangout bareng temen. Disini ada perpustakaan kecil juga. Ada beberapa koleksi buku, novel, sama majalah dari luar maupun dalam negeri. Tapi baca ditempat aja ya, sekalian ngeteh dan nyemal-nyemil :) Disini biasanya juga ada exhibiton gitu. Kayak pas tadi, kebetulan lagi ada visual exhibition by ketjil bergerak. Di Lir juga ada semacam ruangan yang nuansanya vintage gitu. Ruangan itu jadi semacam toko kecil yang jual pernak-pernik handmade yang unik ples unyu banget:3 Dari perabot sama barang-barangnya itu vintage semua. Pokoknya tempatnya ini recommended banget deh buat kalian kalian yang pengen dapet suasana cafe yang lain dari biasanya. Buat tempat foto-foto juga bagus lhoo. Oh ya sebelum pulang, kita biasanya disuruh nulis sesuatu gitu di sebuah buku putih. Boleh curhatan, cerita, kritik, saran, gambar atau apapun yang mau kalian tulis :) buat yang pengen lebih tau tentang LIR cafe bisa liat disini atau follow twitternya disini :) oh ya Lir ini buka Selasa-Minggu jam 10.00-20.00






Recent News